Deretan Momen Pemantik Atensi Publik pada Matchday Pertama Euro 2024: Rekor Tercipta, Pemain Bintang Cedera (2024)

Choki Sihotang

Bola.com, Jakarta - Euro 2024 belum sepekan bergulir, tetapi sederet drama sudah tersaji di pentas paling bergengsi antarnegara di Benua Biru tersebut.

Baca Juga

  • 6 Hot News Euro 2024 Siang Ini : Untung Ada Donnarumma, Prospek Pemain Keturunan Indonesia di Piala Eropa sampai Rekor Harry Kane
  • Ironi Nasib Messi dan Ronaldo Terkini: La Pulga Bikin Rekor di Copa America, Bang Dodo Kurang Nggigit di Euro 2024
  • Foto: Taklukkan Italia via Gol Bunuh Diri, Spanyol Pastikan Satu Tempat di Babak 16 Besar Euro 2024

Advertisem*nt

Berawal dengan kemenangan 5-1 tuan rumah Jerman atas Skotlandia di Fussball Arena Munchen, Kamis (15/6), ragam peristiwa menarik terus tersaji di Euro 2024.

Terkini, Portugal menang dramatis saat Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bentrok kontra Republik Ceko di Leipzig Stadium, Rabu (19/6/2024) dini hari WIB.

Francisco Conceicao memastikan kemenangan Selecao das Quinas via gol pada menit-menit akhir pertandingan yang membuat skor menjadi 2-1.

Portugal sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-61 dan hanya berselang tujuh menit mendapat keuntungan lantaran bol bunuh diri pemain Ceko, Robin Hranáč.

Selain Ronaldo, Portugal juga masih diperkuat salah satu veteran bekennya, Pepe. Berusia 41 tahun, Pepe menjadi pemain tertua yang tampil di Euro 2024.

Tampil penuh sepanjang laga, Pepe merupakan bek dengan penguasaan bola lebih banyak di sepanjang matchday 1 dibandingkan pemain lainnya (11).

Tim asuhan Roberto Martínez sebenarnya bisa menang lebih dari dua gol, mengingat Cristiano Ronaldo cs. punya banyak peluang. Hanya saja peluang-peluang ada di depan mata gagal dimaksimalkan dengan baik.

Diogo Jota memang sempat mencetak gol namun wasit menganulirnya karena pilar kepunyaan Liverpool sudah lebih dulu masuk perangkap offside.

Cristiano Ronaldo tentu saja jadi sorotan utama, karena superstar pemilik lima Ballon d'Or tersebut tak bisa berbuat banyak dalam laga pembuka Portugal di Euro 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Rekor Cristiano Ronaldo Selama 2 Dekade Dipecahkan Wonderkid Turki

Drama lainnya di Grup F Euro 2024, Turki akhirnya mampu menjinakkan perlawanan Georgia 3-1 setelah sempaat bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Di sini juga terjadi sensasi. Arda Guler, gelandang Turki, tak hanya menyumbang sebiji lesakan melainkan juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol pada debutnya di Kejuaraan Eropa pada usia 19 tahun 114 hari.

Itu mengalahkan rekor Cristiano Ronaldo sebelumnya yaitu 19 tahun 128 hari yang ia buat pada 2004.

Namun, laga Georgia versus Turki ini diwarnai hujan deras dan bentrok antarsuporter di Westfalenstadion. Air mengalir dari atap setelah hujan lebat, sem*ntara para penggemar baku hantam.

Advertisem*nt

3 dari 8 halaman

Cristiano Ronaldo Tetap Bikin Rekor

Cristiano Ronaldo menjadi pemecah rekor karena ini merupakan Piala Eropa keenamnya bersama Portugal. Pada usinya yang hampir 40 tahun, mantan pemain Manchester United yang kini bermain untuk Al-Nassr itu masih masukstarting line-upPortugal.

Bersama rekan lawasnya, Pepe, Ronaldo ingin mengulang sukses seperti yang pernah ia torehkan di Euro 2016 dimana negaranya tampil sebagai kampiun.

Dukungan kepada Portugal terus mengalir, termasuk dari William Gallas. Ia menjagokan Portugal sebagai juara.

“Ketika saya melihat semua tim, tim yang terlihat sangat kuat adalah Portugal,” kata Gallas kepadaPrime Casino.

“Portugal mempunyai skuad yang brilian. Ketika Anda melihat para pemainnya, bahkan mereka yang duduk di bangku cadangan, kebanyakan dari mereka bermain untuk klub terbesar di Eropa," imbuhnya.

4 dari 8 halaman

Prancis Bermasalah di Lini Serang

Dari kubu Timnas Prancis berhembus kabar Olivier Giroud diperkirakan akan absen latihan setelah mengalami cedera usai kemenangan tipis 1-0 atas Austria di Grup D Euro 2024.

Ini jelas kabar yang tak mengenakkan karena bintang Les Bleus yang lain, Kylian Mbappe, juga dibekap cedera hitung patah. Padahal, dalam waktu dekat, Prancis akan melanjutkan pertandingannya melawan Belanda pada Jumat (21/6/2024).

Advertisem*nt

5 dari 8 halaman

Pembatasan Alkohol Dilonggarkan

Polisi Jerman diperkirakan akan melonggarkan pembatasan konsumsi alkohol bagi pendukung Inggris untuk pertandingan Three Lions melawan Denmark pada Kamis.

Inggris memulai kampanye Euro 2024 mereka dengan kemenangan menegangkan atas Serbia pada Minggu malam di Gelsenkirchen.

Pasukan Gareth Southgate sekarang bertandang ke Frankfurt untuk pertandingan kedua babak grup melawan Denmark.

Menjelang pertandingan pembukaan mereka, polisi menandai pertandingan tersebut sebagai pertandingan berisiko tinggi dan membatasi penggemar untuk minum bir rendah alkohol.

Pembatasan itu hanya berlaku di dalam stadion, dengan alkohol berkekuatan penuh tersedia di luar stadion.

Penggemar Inggris sekarang akan melakukan perjalanan sejauh 120 mil ke Frankfurt. Dan pertandingan tersebut belum diklasifikasikan sebagai pertandingan berisiko tinggi, yang berarti pembatasan konsumsi alkohol di dalam stadion akan dicabut.

6 dari 8 halaman

Prediksi dari Figo

Legenda sepak bola Portugal, Luis Figo, yang merupakan duta untuk pencalonan Piala Dunia 2030 bersama Maroko dan Spanyol, memprediksi tim nasionalnya akan punya kesempatan untuk bicara banyyak di Euro 2024.

“Portugal memiliki tim yang kuat, dengan keseimbangan yang baik antara pemain yang sangat berpengalaman dan pemain muda yang baru mulai membangun diri mereka di tingkat internasional," ujarnya.

Advertisem*nt

7 dari 8 halaman

Keane Kecam Mbappe

Pundit sepak bolaInggris, Roy Keane, mengecam Kylian Mbappe karena perilakunya yang tidak sportif setelah ia mengalami cedera parah di hidungnya saat Prancis menang 1-0 atas Austria.

Mbappe menderita patah hidung setelah secara tidak sengaja bertabrakan dengan bek tengah Austria Kevin Danso pada akhir pertandingan di Dusseldorf.

Kapten Prancis itu mengalami pendarahan dari hidungnya saat staf medis merawatnya, tetapi kejadian setelahnya membuatnya mendapat kritik.

Keane berkata di ITV: "Dia mengalami cedera, itu membuat frustrasi. Jelas dia kembali ke lapangan untuk menghentikan permainan.Namun, dia terus duduk di lapangan, saya tidak suka melihat ini, ini tidak beres jika dia diinstruksikan oleh manajer untuk kembali bermain."

"Dia jelas mendapat perawatan dan keluar. Saya tidak keberatan dia kembali bermain, tapi untuk kembali bermain dan duduk di lapangan, dia pantas mendapat kartu kuning, saya tidak suka melihatnya," lanjutnya.

8 dari 8 halaman

Permintaan Maaf Kevin Danso

Kevin Danso melalui media sosial meminta maaf kepada penggemar Les Bleus karena telah melukai pemain bintang mereka dalam kekalahan Senin malam di Dusseldorf.

Kylian Mbappe dilarikan ke rumah sakit setelah timnya menang 1-0 dan meskipun dia akan menghindari operasi, dia harus bermain dengan masker pelindung khusus.

Danso memposting di X:

"Kepada para penggemar Prancis: Saya minta maaf karena Kylian Mbappé cedera dalam duel kami. Saya berharap dia cepat pulih dan saya berharap dia segera kembali ke lapangan."

Mbappe bertabrakan dengan bahu Danso dalam tabrakan udara dan istirahat kemudian dipastikan di rumah sakit.

Bintang Real Madrid itu sekarang diragukan bisa menghadapi Belanda pada hari Jumat dengan beberapa pihak menyarankan dia mungkin tidak bermain lagi di babak penyisihan grup.

Selanjutnya, drama apalagi yang akan tersaji? Kita tunggu bersama.

EURO 2024 semakin panas dengan persaingan ketat antarnegara.Klik di sini untuk melihat jadwal lengkap Piala Eropa 2024.

Foto: Kecewanya Luka Modric Setelah Kroasia Ditahan Imbang Albania di Euro 2024

Advertisem*nt

  • 0%suka
  • 0%lucu
  • 0%sedih
  • 0%marah
  • 0%kaget
  • 0%aneh
  • 0%takut
  • 0%takjub

Kredit

  • Choki Sihotang

    Author

  • Benediktus Gerendo Pradigdo

    Editor

Deretan Momen Pemantik Atensi Publik pada Matchday Pertama Euro 2024: Rekor Tercipta, Pemain Bintang Cedera (2024)
Top Articles
Latest Posts
Article information

Author: Patricia Veum II

Last Updated:

Views: 5633

Rating: 4.3 / 5 (44 voted)

Reviews: 91% of readers found this page helpful

Author information

Name: Patricia Veum II

Birthday: 1994-12-16

Address: 2064 Little Summit, Goldieton, MS 97651-0862

Phone: +6873952696715

Job: Principal Officer

Hobby: Rafting, Cabaret, Candle making, Jigsaw puzzles, Inline skating, Magic, Graffiti

Introduction: My name is Patricia Veum II, I am a vast, combative, smiling, famous, inexpensive, zealous, sparkling person who loves writing and wants to share my knowledge and understanding with you.